Pemulihan Paska Artroskopi

Table of Contents :

  1. Apa guna artroskopi
  2. Rekonstruksi ACL
  3. Bagaimana lutut tersusun
  4. Penjadwalan
  5. Persiapan Artroskopi
  6. Pembiusan
  7. Prosedur Artroskopi
  8. Pemulihan Paska Artroskopi

Pemulihan Paska Artroskopi

 

a1

 

Pemulihan dari Artroskopi lutut jauh lebih cepat daripada pemulihan dari operasi lutut tradisional terbuka. Namun, penting bagi Anda untuk mengikuti instruksi kami agar Anda berhati-hati setelah  pulang ke rumah. Anda harus meminta seseorang untuk memeriksa Anda malam pertama Anda di rumah.

Pembengkakan

Jaga kaki Anda terangkat sesering mungkin untuk beberapa hari pertama setelah operasi. Gunakan es  untuk meredakan pembengkakan dan rasa sakit.

Perawatan Luka

Anda akan meninggalkan rumah sakit dengan balut menutupi lutut Anda. Jaga sayatan Anda bersih dan kering. Kami akan memberitahu kapan waktunya Anda bisa mandi dan kapan waktunya  Anda harus merawat luka. Kami  akan menentukan jadwal kontrol Anda di rumah sakit, yaitu beberapa hari setelah operasi, untuk memeriksa kemajuan Anda, mengevaluasi hasil operasi dan memulai program perawatan pasca operasi Anda.

Menumpu Berat Badan

Kebanyakan pasien perlu kruk (crutch) atau bantuan lainnya setelah operasi artroskopi. kami   akan memberitahu Anda kapan waktu yang aman untuk menumpukan berat badan pada kaki Anda.   Jika Anda memiliki pertanyaan tentang tumpuan berat badan.

Berjalan

Kami akan membicarakan dengan Anda tentang kapan waktu untuk dapat berjalan. Keputusan ini didasarkan pada sejumlah faktor, termasuk :

  1. Lutut yang telah dioperasi
  2. Apakah Anda berjalan menggunakan tongkat atau tidak
  3. Sifat prosedur operasi yang telah dilakukan
  4. Tingkat rasa sakit
  5. Obat-obatan yang digunakan
  6. Seberapa baik Anda dapat mengontrol lutut.
  7. Biasanya, pasien mampu mendorong dari 1 sampai 3 minggu pasca operasi

Obat-obatan

Kami akan meresepkan obat anti nyeri, anti inflamasi untuk membantu meringankan ketidaknyamanan setelah operasi Anda.

Latihan untuk Memperkuat Lutut Anda

Anda harus melatih lutut Anda secara teratur selama beberapa minggu setelah operasi. Ini akan mengembalikan gerak dan memperkuat otot-otot kaki dan lutut Anda.

Terapi latihan akan berperan penting dalam pemulihan Anda. Sebuah program terapi fisik formal dapat menyempurnakan hasil akhir Anda.